Hye-Kyu Diary – Wedding Singer


“Tumben kau bawa makanan”.

Aku menipiskan bibir ketika melihat dua kotak pizza dan satu botol minuman soda di atas meja. Kyuhyun menarik dasinya sampai longgar lalu membuka satu kancing teratasnya. 

Sungguh, aku selalu terpesona ketika tubuhnya berbalut tuksedo. Meskipun rambutnya hanya disisir biasa saja, tapi tetap saja dia terlihat memukau. Kyuhyun memang sudah dilahirkan dengan ketampanan dan karismanya yang selalu membuatku kagum.

Ugh, aku iri sekali.

Dia menatapku sekilas. “Pertama, aku tahu kau pasti kelaparan karena malas keluar rumah. Kedua, aku juga lapar. Puas dengan jawabanku?”.

Aku ikut duduk di sofa. Tanganku masih sibuk menggesekkan handuk pada rambutku yang basah. “Bukankah kau baru saja menghadiri pernikahan temanmu?”, tanyaku heran.

“Biasanya kau melupakan imagemu dan makan besar di setiap pesta”.

Kyuhyun mendelik. Aku tertawa keras melihat ekspresinya yang lucu. “Sayang, aku ingin menjadikanmu perliharaanku”, ucapku sungguh-sungguh. “Kau lebih imut daripada kucing atau anjing kecil milik teman-temanku”.

Dia meletakkan tangannya di atas dagu. Telapak tangan dijadikannya seolah daun, seperti ending posenya Twice dalam lagu fenomenal mereka.

“Apa aku begitu menggemaskan?”, katanya sambil menggerakkan kepalanya ke kanan-kiri. Aku terkikik senang. “Hm. Kau benar-benar cute. Aku menyukainya”.

Kyuhyun menyudahi aksinya sambil menggerutu. “Itu benar-benar tidak lucu. Mana mungkin seorang manusia disamakan dengan binatang peliharaan”.

Pria itu menyuapkan satu potong pizza ke dalam mulutnya. “Kau membuatku semakin kesal saja”, katanya dengan mulut penuh.

“Memangnya kau sedang kesal, ya?”.

Dia memberengut seperti anak kecil.

“Kau tau kan hampir semua teman-temanku sudah menikah. Setiap aku datang ke pernikahan mereka, pasti mereka selalu bertanya kapan aku akan menikah”.

“Lalu? Apa jawabanmu?”.

“Apalagi? Aku hanya tertawa. Tapi sebenarnya, aku juga mulai bertanya kepada diriku sendiri kapan sebenarnya aku bisa menikah”.

Mencoba mengalihkan topik, aku pun berseru. “Jangan datang saja, toh mereka yang rugi. Tidak ada penyanyi terkenal yang bisa menyanyikan lagu pernikahan di acara mereka. Aku yakin kau juga pasti bosan menyanyikan lagu Sung Sikyung yang menjadi theme song pernikahan itu. Suruh saja mereka membayar mahal Sung Sikyung yang asli untuk bernyanyi”.

“Sudah, jangan bercanda lagi. Aku benar-benar kesal jika semua orang membahas tentang pernikahan”.
Kami saling diam. Kyuhyun dan aku jarang membahas masalah se-serius pernikahan. Mungkin kami sempat berada dalam posisi untuk membahas itu. Tapi itu dulu sekali. Kami tak pernah membahas tentang itu lagi setelahnya.

“Sebenarnya, aku iri setiap kali datang ke pernikahan temanku”. Tangannya memelukku dari belakang. Aku membalasnya dengan melingkarkan tanganku di pinggangnya.

“Aku tahu”, bisikku lemah.

“Jika aku bukan seorang Idol, di usia saat ini aku pasti sudah menikah”.

“Kadang kita harus mengorbankan sesuatu untuk mendapatkan hal yang lebih baik. Dan pada kasusmu, itu adalah tak boleh menikah jika tak mau kehilangan fansmu”. Tawaku menguap tanpa bisa kucegah. 

Himnaeyo”. Kalimat penyemangat itu kuucapkan dengan penekanan pada setiap katanya. Tak lupa aku memasang wajah paling mengesalkan untuk menggoda priaku itu.

Kyuhyun menjewer kupingku sebagai balasan dari ejekan yang kulontarkan. “Kau tau itu artinya? Kau juga akan jadi perawan tua karena aku tak bisa menikah denganmu”.

Aku mendesis kemudian melepaskan diri. “Maaf, tapi masih banyak lelaki yang mengantri untuk menjadi suamiku”. Kyuhyun memanyunkan bibir. “Lagipula, aku tak mau menikah dengan lelaki yang sudah tua. Dia tak akan terlihat tampan di altar seperti dirimu sekarang”.

Bibirnya yang mengerucut berubah menjadi senyuman. “Apa aku terlihat begitu tampan sekarang?”, ujarnya percaya diri. Aku mengedipkan mata lalu memeluknya. “Tentu. Kau memang tampan walaupun perutmu segendut ini”.

Kyuhyun mendelik. Aku menghiraukannya dan mengecup bibirnya sekali. “Kau sungguh menggemaskan”, kataku mengulangi ucapanku tadi.

“Berhenti mengucapkan hal itu”. Kyuhyun mencoba melepaskan pelukanku karena kesal dengan godaanku. Aku terkikik jahil.

“Kyuhyun-ah, apa kau pernah mempertimbangkan untuk menikah diam-diam denganku seperti yang orang-orang lakukan di drama?”.

Dia mengelus rambutku sambil menatapku intens. Obsidiannya yang bersinar ketika bertumbuk dengan mataku membuatku yakin jika pria ini benar-benar tulus akan perasaannya padaku.

“Tentu saja aku pernah membayangkannya”.

Aku tersenyum jahil. “Lalu, kenapa kau tidak merealisasikannya saja?”.
Kyuhyun memutar matanya. “Kau bertingkah seperti kau mau menikah denganku”, ucapnya penuh penekanan.

“Tidak semuanya terjadi semudah apa yang orang tampilkan di televisi. Kau tahu betul, orang terkenal sepertiku benar-benar tak punya privasi.

Menyembunyikan pernikahanku selama setahun-dua tahun atau sampai anak kita besar? Dalam mimpimu saja. Wartawan itu seperti hiu yang bisa mengendus mangsanya dari jarak ribuan kilometer”.

Aku mengangguk membenarkan. “Kau terlalu ingin terkenal. Mungkin lebih baik jika kau artis yang biasa-biasa saja agar lebih mudah menyembunyikan statusmu”.

“Kau benar-benar aneh”, katanya sambil menggelengkan kepalanya.

“Seharusnya kau bangga karena pacarmu populer”.

-kkeut

11 thoughts on “Hye-Kyu Diary – Wedding Singer

  1. Hyehoon tanya gitu, diam2 minta nikah juga. Kode itu kode. Peka dong kyu wkwkwk
    Kayaknya baru ini ya mereka ngomongin nikah? Atau di part sebelumnya udah pernah? Ah, lupa 😱

  2. iyaa emang kyu tuh imut banget iih jadi gemes kucing dirumah aja kalah imut sama kyuhyun kalo dia lagi pose2 sok imut gitu dan rasanya aku pengen karungin dia haha apalagi hyehoon yaa pasti udah gemes banget tuh sama kyuhyun.
    btw kasian banget jadi kyuhyun suruh nyanyi di kondangan orang mulu dia kondangannya kapan wkwkwk pasti ngenes banget tuh tiap dapet undangan 😂😂

  3. bangga pasti ya bila jd hye hoon, pnya pcar seoran superstar, tp kan jg gk bisa hidup sperti org normal yg lain bisa gndengan tngan wktu ditempat umum.. dan mungkn hyehoon jg pengen seperti wanita lain, walaupn di luarnya dia sperti TDK perduli..

  4. bener tuh klo artis cowok nikah.a rta2 pas udh 30 lebih.. kasian.. apalagi klo yg anggota boyband kayak.a bakal sudah bgt nikah deh..
    pikiran kyu bener tp ya ga amau nikah diem2 karna dia tau bakal ketauan

  5. Setiap baca crita kaya gini slaly mikir apa kabar ajhusi rasa oppa ku itu ya???
    Trutama sang leader eeteuk kapan nikah????

  6. bayangin kyuhyun pose kya’ endding lagunya twice, imut banget apalagi kalau kepalanya digoyang-goyangin, gemes pingin cubit pipinya… kalau kyuhyun jadi hewan peliharaan pasti ku peluk terus :)
    kasian ya jadi idol pingin nikah tapi g bisa…
    ditunggu cerita lainnya :D

  7. kalau punya peliharaan seperti kyuhyun mah mending jangan dibawa kemana2, ntar direbut lagi ma orang lain..
    mending dikurung aja didalam kamar hehehe..
    soalnya bener2 ngegemesin si kyuhyunnya..

Leave a Reply

